Alko Tumbangkan Juara Bertahan Popsivo Polwan

Written By Unknown on Monday, December 3, 2012 | 4:46 PM


JAKARTA, KOMPAS.com -  Tim putri Popsivo Polwan, gagal memenangi duel sengit melawan Alko pada laga kedua di Pul AA kompetisi PGN Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2012. Juara bertahan ini kalah 2-3 (25-18, 22-25, 17- 25, 25-21, 18-20) di laga yang digelar di Hall Bakset Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (3/12/2012).


Popsivo pada laga pertama juga menghadapi lawan tangguh, Bontang LNG Badak, kendati akhirnya menang 3-1. Kemenangan yang digapai Alko itu merupakan yang kedua, setelah sehari sebelumnya mengalahkan Mabes TNI 3-0. Bagi Popsivo, kekalahan itu merupakan yang pertama. Sebelumnya, juara bertahan ini mengandaskan perlawanan yang diberikan LNG Badak 3-1.


Sejak awal pertandinga, Popsivo dan Alko sama-sama ngotot. Kedua tim sama-sama mengandalkan toser gaek yang kaya pengalaman. Alko menampilkan Yulianingsih (39 tahun), sedangkan Pospivo, menurunkan pemain berumur 34 tahun, Rita Kurniati. Meskipun gaek, keduanya tetap mempertontonkan kehebatannya dalam memberikan umpan.


Di samping itu, mereka juga mampu menjadi pemimpin rekan-rekannya. Pertarungan menegangkan terjadi di set penentuan. Alko sempat memimpin 8-3. Namun, lawan berhasil menyamakan kedudukan. Alko berhasil memimpin jauh berkat smes-smes keras Aprilia. Namun, ketika Aprilia berada di posisi belakang, daya gedor Alko menjadi lemah.


Setelah kedudukan 8-8, angka ketat pun terjadi hingga laga pertandingan berakhir. Alko mengubah strategi, yaitu menyerang dari belakang. Lagi-lagi, Aprilia menjadi juru smes.. Smes kerasnya pula yang mengatasi perlawanan Popsivo. Menurut Pelatih Popsivo Muhammad Ansori, performa timnya sedikit menurun dibandingkan laga sebelumnya.


"Fisik kami menurun. Di laga pertama kami lebih bersemangat," katanya. Pelatih Alko M Zoelni Hilnanda mengatakan, timnya bermain penuh semangat dan tidak kenal kata menyerah. Hal itu seperti yang ditunjukkan saat set kedua, ketika mereka tertinggal 14-19. Permainan yang semula dikuasai Popsivo, berubah menjadi milik Alko dan hanya memberi Popsivo 3 tambahan poin.


"Anak-anak sebenarnya kurang bagus dalam penerimaan bola pertama, dan memang karena servis lawan bagus. Namun, lawan sempat melakukan kesalahan sendiri di angka kritis sehingga kami mendapatkan momen," katanya.


Peringkat pertama Alko kini menduduki peringkat pertama klasemen Pul AA, diikuti Popsivo. Alko berpeluang menduduki peringkat teratas klasemen akhir bila di laga terakhir pul mengalahkan LNG.


Bila bertengger di puncak, di babak berikutnya Alko akan mendapatkan lawan yang relatif lebih mudah, yaitu peringkat keempat Pul BB. Pemenang dari laga ini akan mendapatkan satu tiket ke babak empat besar. Peringkat kedua masing-masing pul akan berjumpa dengan peringkat ketiga pul lain. Akan tetapi, Popsivo tentu tidak mau menyerah.


Ansori mengatakan, timnya tidak mencari lawan di babak kedua sehingga tetap harus bermain maksimal di laga terakhir pul melawan Mabes TNI. "Siapa pun lawannya (di babak berikutnya), sama-sama berat. Kami harus mengevaluasi agar besok kepercayaan diri kami naik," katanya.


Di pertandingan sebelumnya, di Pul BB, Petrogres mengalahkan TNI AU 3-2 (27-25, 23-25, 20-25, 25-20, 15-12). Kekalahan ini merupakan yang kedua bagi TNI AU setelah sebelumnya ditundukkan Bank Jatim. 












Anda sedang membaca artikel tentang

Alko Tumbangkan Juara Bertahan Popsivo Polwan

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/alko-tumbangkan-juara-bertahan-popsivo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alko Tumbangkan Juara Bertahan Popsivo Polwan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alko Tumbangkan Juara Bertahan Popsivo Polwan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger