Alex Abbad Besut Grup Musik Bergenre NuSoul

Written By Unknown on Friday, December 21, 2012 | 4:46 PM


Alex Abbad

Alex Abbad (sumber: Beritasatu.com/Yanuar Rahman)




"Kita enggak pengin ke major label".

Selain menjalani kesibukan bermain peran dalam film layar lebar dan beberapa sinetron, Alex Abbad juga menjalani kegiatan bermusik untuk mengisi waktu luangnya.

Lelaki bernama lengkap Alex Abdullah Abbad itu mengatakan bahwa ia sudah menggeluti dunia musik jauh sebelum ia terjun ke dalam seni peran.

"Main musik sudah dari tahun 96-97. Dulu main musik hardcore terus ke rock n roll. Tapi sudah tua, anger-nya sudah hilang. Gue ketemu temen-temen, sekarang bikin lagu-lagu Funk, RnB, Soul," ujarnya saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (20/12).

Kini, mantan VJ MTV itu membentuk grup yang diberi nama LeSmokey Sections. Ia dan kedua teman serta beberapa pemain tambahan memainkan jenis black music seperti Soul RnB, maupun funk berpadu dengan nuansa elektronik yang kemudian ia beri nama genre NuSoul.

"Fusion jammin' ala RnB dan soul, tapi dengan elektronik. Gue disini sebagai konseptor lagu, jadi bagian kreatif lirik dan proses, juga menentukan warna musik. Gue sendiri main synthesizer," paparnya.

Berdiri sejak Desember 2011, grup yang banyak dipengaruhi oleh musisi-musisi seperti Marvin Gaye, Stevie Wonder, James Brown, dan beberapa grup musik independen dari New Zealand itu masih mengandalkan file hosting SoundCloud untuk mempromosikan single-single mereka.

"Kita enggak pengin ke major label. Kita cuma keluarkan single di soundcloud. Terus lama-lama sudah bikin lagu banyak, kita mau buat album nanti," terang Alex.

Memiliki arti 'Pikiran Yang Jernih', LeSmokey Section menawarkan konsep musik yang easy listening bagi para pendengarnya.

"Kita kasih lirik yang easy, gimana caranya kalau dengerin lagunya more relax," tukasnya.

Anda sedang membaca artikel tentang

Alex Abbad Besut Grup Musik Bergenre NuSoul

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/alex-abbad-besut-grup-musik-bergenre.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Alex Abbad Besut Grup Musik Bergenre NuSoul

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Alex Abbad Besut Grup Musik Bergenre NuSoul

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger