2013, Rio Haryanto Bergabung dengan Tim Addax

Written By Unknown on Wednesday, December 19, 2012 | 4:46 PM


KOMPAS.com - Pebalap masa depan Indonesia, Rio Haryanto, akan bergabung dengan tim Addax untuk ajang GP2 Series musim 2013. Sebelumnya, dia justru mendapat tawaran dari tim juara GP2 musim 2012, DAMS, serta tim tangguh lainnya, Rapax.

Dengan demikian, dapat dipastikan pebalap berusia 19 tahun ini meninggalkan tim lamanya, Carlin, yang menjadi tim debutnya di GP2. Prestasi terbaik Rio sebagai rookie di kelas tersebut adalah menempati pole position dalam balapan basah di Spa.

Tim Addax sedang berusaha bangkit lagi untuk berada di papan atas, seperti yang terjadi selama beberapa tahun sebelumnya - termasuk gelar juara dunia pada 2008 (sebagai Campos) dan 2011. Musim yang baru lewat ini, mereka terpuruk di peringkat kedelapan klasemen akhir, meskipun berhasil meraih kemenangan sebanyak tiga seri bersama Johnny Cecotto Jr dan Josef Kral.

Bos tim, Alejandro Agag, mengungkapkan bahwa kehadiran Rio bisa menjadi bagian dari pembaruan Addax.

"Kami harus mengakui bahwa 2012 bukan menjadi musim terbaik kami meskipun selalu berpeluang memenangkan lomba, seperti yang kami lakukan di tiga sirkuit yang sangat penting seperti Monaco, Spa dan Hockenheim," ujar Agag, Selasa (18/12/2012).

"Kami sudah menaruh kepercayaan kepada Rio Haryanto untuk musim 2013, supaya mengembalikan kami ke level yang sudah diperlihatkan pada masa lalu.

"Rio memiliki motivasi dan pengalaman yang diperlukan, serta lebih dari itu, yaitu keinginan untuk berkembang dan meraih kemenangan. Ini sangat cocok dengan filosofi kami."

Sebelumnya, dalam pembicaraan dengan Kompas.com pada bulan Oktober lalu, Rio mengaku sedang mencari tim baru. Dia ingin memaksimalkan tahun keduanya di GP2, demi mewujudkan tekadnya untuk menjajaki kelas yang lebih tinggi lagi, yaitu Formula 1.

"Sejak awal, targetnya adalah dua tahun di GP2. Semoga di tahun berikutnya saya sudah mendapatkan tim untuk F1. Yang penting, pada musim kedua di GP2 ini saya bisa meraih hasil bagus, apalagi para pebalap berpengalaman sudah naik ke seri yang lebih tinggi," ungkapnya waktu itu, ketika ditemui di gedung Kompas TV.







Editor :


Aloysius Gonsaga Angi Ebo









Anda sedang membaca artikel tentang

2013, Rio Haryanto Bergabung dengan Tim Addax

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/12/2013-rio-haryanto-bergabung-dengan-tim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2013, Rio Haryanto Bergabung dengan Tim Addax

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2013, Rio Haryanto Bergabung dengan Tim Addax

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger