Setelah Preman, Polres Jaksel Razia Parkir Liar

Written By Unknown on Monday, November 12, 2012 | 4:23 PM


JAKARTA, KOMPAS.com — Kesemrawutan dan gangguan ketertiban umum yang kerap terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi perhatian Polres Metro Jakarta Selatan dan suku dinas terkait. Setelah merazia preman, kini Polrestro Jaksel menertibkan kendaraan-kendaraan yang diparkir secara ilegal.


"Kami akan melakukan penertiban kendaraan yang diparkir di badan jalan. Selama ini, parkiran liar itu menyebabkan kemacetan dan kesemrawutan," kata Kasat Lantas Polres Metro Jaksel Komisaris Hindarsono sebelum menggelar operasi, Senin (12/11/2012).


Operasi tersebut dimulai pukul 11.30. Polisi lalu lintas bersama Suku Dinas Perhubungan Jaksel melakukan penertiban, mulai dari Jalan Wijaya ke arah Santa, berlanjut ke Jalan Walter Monginsidi, Jalan Senopati, Jalan Prapanca, Jalan Iskandarsyah, dan Jalan Melawai Raya. Hasilnya, petugas menindak sejumlah kendaraan yang diparkir di badan jalan. "Dua belas kendaraan digembok roda, satu diderek ke Polres," ujar Hindarsono.


Selain itu, sebanyak 41 kendaraan juga ditilang. Dari 12 kendaraan yang digembok, lima di antaranya kemudian dilepas karena pemiliknya bersedia ditilang. "Sisa yang masih digembok ada tujuh: empat di Blok M, dua di Jalan Senopati, dan satu di Santa," kata Komandan Regu Penertiban Sudin Perhubungan Jaksel M Tajier.


Kendaraan-kendaraan tersebut akan tetap digembok hingga pemiliknya melapor ke Satlantas Polrestro Jaksel. Hingga siang tadi, baru satu pemilik kendaraan yang mendatangi Mapolrestro Jaksel. Pemilik kendaraan itu dikenai biaya tilang sebesar Rp 250.000. "Semuanya akan ditindak tegas. Ini Jakarta, parkir sembarangan di lokasi umum pasti menyebabkan kemacetan," kata Hindarsono.


Ia memastikan akan terus memantau lokasi-lokasi rawan parkir liar. Penertiban akan dilakukan setiap hari dan kendaraan yang diparkir di badan jalan akan langsung digembok atau ditilang. Hindarsono mengatakan, razia tersebut akan dilakukan secara bertahap, termasuk merazia di kawasan perkantoran di wilayah tersebut.












Anda sedang membaca artikel tentang

Setelah Preman, Polres Jaksel Razia Parkir Liar

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/setelah-preman-polres-jaksel-razia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setelah Preman, Polres Jaksel Razia Parkir Liar

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setelah Preman, Polres Jaksel Razia Parkir Liar

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger