Perusahaan Terbantu dengan Kompas Karier

Written By Unknown on Thursday, November 29, 2012 | 4:48 PM


SEMARANG, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Kompas Karier Fair (KKF) 2012 yang dilakukan secara road show di sejumlah kota dirasakan sangat membantu dalam mencari tenaga kerja yang sesuai kualifikasi.


Seperti yang disampaikan staf rekruitmen karyawan Bank BRI Iga Aditya pada acara KKF 2012 di Admiral Convention Hall di Semarang Kamis (29/11/2012).


"Bank BRI memang sering berpartisipasi pada acara Kompas Karier Fair, kebetulan salah satu kotanya di Semarang, dan BRI sudah lama tidak membuka rekruitmen di Kota Semarang, karenanya ini kesempatan bagus,"ujarnya.


Ia mengatakan bersama KKF pihaknya telah melakukan perekrutan karyawan di beberapa kota sejak beberapa tahun lalu. "Biasanya Kompas Karier mau buka di kota mana saja, nah itu nanti BRI menyesuaikan mau yang di kota mana," katanya.


Bank BRI sendiri, tuturnya,  pada kesempatan kali ini membuka sejumlah lowongan untuk menempati beberapa jabatan, seperti program pengembangan staf (PPS), account officer, mantri dan resident auditor, dengan lulusan dari D3 hingga S2. Pada perekrutannya, Bank BRI tidak mematok pada kuantitas melainkan pada kualitas pelamar.


"Jadi ini juga kesempatan bagi pelamar, siapa yang memenuhi kualifikasi dialah yang masuk, jadi lowongan itu tidak untuk jumlah orang," jelasnya.


Stand Bank BRI di acara tersebut memang terlihat yang paling banyak diminati. Antrian pendaftaran secara online terus terjadi sejak pagi hingga siang, padahal sudah disiapkan sekitar empat komputer. Di hari pertama setidaknya terdapat lebih dari 300 pelamar yang berkompetisi. "Kita juga bekerja sama dengan kanwil BRI disini, jadi rekruitmen di Semarang ini untuk pusat dah daerah," tambahnya.


KKF merupakan even tahunan dari Kompaskarier.com yang diharapkan menjadi wadah bagi kalangan dunia usaha untuk mendapatkan kandidat sesuai kualifikasi perusahaan, selain untuk menjadi ajang perkenalan secara langsung antara kandidat dan perusahaan.


Bagi pencari kerja sendiri tentunya akan sangat terbantu dalam mencari pekerjaan yang sesuai. Pada KKF 2012, kalangan pencari kerja dan perusahaan peserta akan terkoneksi dengan sistem Kompas Karier Fair. Sistem tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan sinkronisasi antara kualifikasi kandidat yang dibutuhkan perusahaan dengan kualifikasi kandidat atau pencari kerja.












Anda sedang membaca artikel tentang

Perusahaan Terbantu dengan Kompas Karier

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/perusahaan-terbantu-dengan-kompas-karier.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Perusahaan Terbantu dengan Kompas Karier

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Perusahaan Terbantu dengan Kompas Karier

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger