KPK Geledah Rumah Tiga Pejabat PT Adhi Karya

Written By Unknown on Wednesday, November 28, 2012 | 4:39 PM


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah tiga pejabat PT Adhi Karya, Rabu (28/11/2012) terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, penggeledahan di tiga lokasi tersebut belangsung sejak pukul 10.00 WIB.


"Perlu diinformaasikan bahwa hari ini sejak pukul 10.00 WIB, kurang lebih, penyidik KPK melakukan penggeledahan di tiga rumah saksi terkait penyidikan kasus Hambalang," kata Johan.


Dia merinci, tiga rumah itu adalah rumah Henny Susanti di Perumahan Umum Pondok Kacang Prima, Pondok Aren, Jakarta. Selain itu, turut digeledah rumah M Arif Taufiqurahman di Tanjung Mas Raya, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dan kediaman Anis D di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketiganya merupakan pejabat di PT Adhi Karya, perusahaan yang menjadi rekanan proyek Hambalang.


Adapun proyek Hambalang dikerjakan oleh kerjasama operasi (KSO) PT Adhi Karya dengan PT Wijaya Karya. Menurut Johan, penggeledahan ini dilakukan dalam rangka mencari alat bukti tambahan.


KPK telah menetapkan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga Deddy Kusdinar sebagai tersangka kasus Hambalang. Deddy diduga bersama-sama menyalahgunakan kewenangannya sehingga menimbulkan kerugian negara atau menguntungkan pihak lain.


Terkait penyidikan kasus Deddy, penyidik KPK sebelumnya melakukan penggeledahan di tujuh lokasi. Di antara tempat yang digeladah, ada rumah Direktur Utama PT Dutasari Citralaras Machfud Suroso dan kediaman pengusaha Paul Nelwan.


KPK juga telah menggeledah kantor PT Metaphora Solusi Global dan PT Global Daya Manunggal. Adapun PT Metaphora diketahui sebagai salah satu perusahaan konsultan yang menangani konstruksi Hambalang. Sedangkan PT Global Daya Manunggal merupakan perusahaan subkontraktor pelaksanaan proyek Hambalang selain PT Dutasari. Dari penggeledahan di tujuh lokasi tersebut, KPK menemukan bukti aliran dana terkait rekanan Hambalang.


Berita terkait dapat diikuti di:
Skandal Proyek Hambalang
Audit Investigasi Hambalang












Anda sedang membaca artikel tentang

KPK Geledah Rumah Tiga Pejabat PT Adhi Karya

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/kpk-geledah-rumah-tiga-pejabat-pt-adhi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

KPK Geledah Rumah Tiga Pejabat PT Adhi Karya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

KPK Geledah Rumah Tiga Pejabat PT Adhi Karya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger