Borobudur Jazz Festival Sukses Hibur Penggemar Jazz

Written By Unknown on Friday, November 30, 2012 | 4:46 PM


Penampilan Endah n Rhesa di Borobudur Jazz Festival 2012

Penampilan Endah n Rhesa di Borobudur Jazz Festival 2012 (sumber: Istimewa)




Sekitar 25 lagu dilantunkan oleh para pengisi acara.

Borobudur Jazz Festival 2012 mendapatkan antusiasme masyarakat pecinta musik khususnya. Suasana hangat mewarnai panggung musik yang digelar pada Rabu (28/11).

Rita Sofia, Kasubdit Promosi Pariwisata Wilayah Jawa, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan kebahagiaannya, ajang tersebut mendapatkan perhatian dari masyarakat, khususnya generasi muda.

“Anak muda masa kini dapat menghargai musik dan menghargai budayanya sendiri. Mereka rela datang dari jauh ke Borobudur hanya untuk menyaksikan acara ini sudah merupakan bukti bahwa mereka mencintai dan bangga akan budaya Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Beritasatu.com.

Acara tersebut berlangsung dengan cuaca yang bersahabat dengan konsep outdoor di area taman Lumbini.

Sekitar 25 lagu dilantunkan oleh para pengisi acara antara lain Band Jazz Lokal Yogyakarta yaitu Jasmine, Groovinstreet, The Everyday Band, dan para musisi nasional antara lain Matthew Sayersz, Ecky “Edane” Lamoh, Syaharani dan Endah 'n Rhesa membius para penonton dari awal sejak akhir. 

Klimaks dari acara adalah pada saat penampilan Endah 'n Rhesa , yang merupakan band indie favorit kalangan anak muda Yogyakarta saat ini.
 
Selain Konser Jazz yang menghibur, salah satu sorotan dari event ini adalah diselenggarakannya Night Photo Hunting Contest yang mengharuskan peserta memasukkan elemen Candi Borobudur berpadu dengan elemen Event lainnya dan diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari pelbagai komunitas fotografi di Yogyakarta dan sekitarnya.
 
“Kami menggunakan metode social media dan komunitas sebagai pendekatan kepada anak muda secara lebih personal, sehingga diupayakan tidak ada “gap” lagi antara pemerintah dan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dan pewarta budaya Indonesia. Kami puas akan antusiasme anak-anak muda yang datang dan kami usahakan di tahun-tahun mendatang ajang ini akan menjadi lebih besar dan dapat menjadi salah satu ajang Konser Jazz dan Ajang Budaya Internasional,“ jelas Rita.

Anda sedang membaca artikel tentang

Borobudur Jazz Festival Sukses Hibur Penggemar Jazz

Dengan url

http://householdfinancialproblems.blogspot.com/2012/11/borobudur-jazz-festival-sukses-hibur.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Borobudur Jazz Festival Sukses Hibur Penggemar Jazz

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Borobudur Jazz Festival Sukses Hibur Penggemar Jazz

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger